4 tanda smartphone teserang virus

Di jaman era digital sekarang ini gadget atau smartphone hampir setiap orang memilikinya, karena seperti itu sehingga banyak penyedia aplikasi berlomba-lomba membuat sebuah aplikasi android dan ios.
Sehingga bukan rahasia lagi kalau smartphone muda sekali di susupi virus , virus bukan komputer di windows ataupun Mac tapi virus sekarang sudah menjangkit pada smartphone. Karena kita sering menggunakan dan instal aplikasi sembarangan.
Banyaknya file APK dari pihak ketiga sehingga malware mudah menyebar tapi belum tentu juga kita unduh aplikasi di Google Play Store aman dari susupan malware tersebut.
Lalu bagaimana mengetahui smartphone android kita telah terjangkit malware ? di bawah ini 4 tandanya sebagaimana di kuti dari Make Us Of (21/12/2017).
1.Tanpa kita sadari kuota cepat habis
teknoreview-id.blogspot.co.id/gambar
Banyak virus berupaya mengumpulkan data akun perbankan, nomor kartu kredit,kontak. dan lain-lain. Begitu mendapat informasi ini, aplikasi malware akan menstransfernya ke cyber penyebar malware. Dan bisa di mungkinkan transfer informasi tersebut memakan banyak kuota pengguna.
2.Smartphone jadi Lemot
maxmanroe.com/gambar
Malware membuat kinerja smartphone kita menjadi lemot, jika smartphone sangat lemot meskipun belum lama kita beli itu bisa di pastikan terjangkit malware, terutama jika kita sering me-reboot smartphone tapi tidak ada perubahan.
3.Baterai Boros
kaskus.co.id/gbr
Malware di rancang bekerja di latar belakang dan kita tidak mengetahui malware tersebut. Malware terus bekerja setiap saat menstransfer data yang diinginkan
Kamu patut curiga jika menggunakan smartphone untuk kinerja ringan tapi baterai cepat drop habis maka kemungkinan smartphone anda terserang malware sehingga perlu memasang anti virus pada smartphone.
4. Pangilan Sering Terputus
consumerinfo.my/gambar
Di saat sedang melepon, tiba-tiba telepon terputus karena sulit mendapatkan sinyal. bukan cuma faktor jaringan saja, namun ternyata hal itu juga bisa gangguan dari malware, jika kamu sering mengalami hal-hal tersebut kemungkinan smartphone terkena malware sehingga sekali lagi smartphone anda harus terinstal anti virus.
Referensi : Tekno liputan6


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 tanda smartphone teserang virus "

Post a Comment