5 fitur whatsapp yang tersembunyi

gambar web.whatsapp.com
Imfoanyar, ternyata kita jarang menggunakan fitur yang ada pada aplikasi whatsapp padahal berguna sekali, jika ingin tahu yuk baca 5 fitur whatsapp yang tersembunyi.

WhatsApp ialah aplikasi pengiriman pesan berasal dari Amerika Serikat yang banyak digunakan orang Indonesia. Besar kemungkinan kalian juga menggunakannya. kebanyakan orang memilih menggunakan WhatsApp dari pada aplikasi pesan lainnya, karena dinilai ringan dalam hal pemakaian memori dan juga terdapat banyak fitur .

karena banyaknya fitur yang ada pada whatsapp, ada beberapa fitur yang jarang digunakan, apa saja 5 fitur whatsapp tersembunyi tersebut?

1. Pinned chat

memastikan chat bar pilihanmu tampil di paling atas tapi Jarang Dimanfaatkan Fitur ini bisa digunakan untuk siapa saja prioritas grup atau seseorang Whatsappmu. Caranya cukup muda menggunakannya adalah dengan menekan dan tahan bar percakapan seseorang atau grup pilihanmu, kemudian klik tanda pin di bagian kanan atas .

2. Mengarsipkan chatmu ( archive chat )

Ya Fitur selanjutnya mengarsipkan chat, atau menyembunyikan pesan dari kumpulan baris percakapan. terlihat seperti terhapus. Tetapi sebernanrnya tidak hanya menyembunyikan sementara , dan memulai chat lagi dengan orang tersebut yang kamu arsipkan , semua percakapan kalian sebelumnya akan tetap ada, tapi berbeda dengan ketika kamu klik hapus yang juga akan menghapus seluruh isi chat sebelumnya.


3. Menandai bahwa belum dibaca ( mark as unread )

Di saat kita tidak sengaja membuka suatu chat tanpa membacanya terlebih dahulu, contohnya karena tersenggol saat sedang di perjalanan atau ketika agan berusaha mengeluarkan/menyimpan hapemu. Daripada menimbulkan drama karena dikira kamu read doang padahal tanpa sengaja terpencet, kamu bisa juga menekan tahan bar percakapan kamu dan pilih “mark as unread”. sehingga kondisinya akan seperti kamu belum membaca pesan tersebut.

4.  Pesan berbintang ( starred messages )

kemungkinan ada chat yang sangat berbekas dalam hatimu sehingga kamu ingin menyimpannya dan melihatnya berulang kali. Dan juga bisa jadi ada chat yang benar-benar sangat penting dan kamu ingin supaya tidak terlalu lama scroll kebawah mencari percakapan yang menurut kamu penting.
Klik pilih saja balon obrolan dari seseorang kemudian tekan dan tahan terus klik lambang bintang di bagian atas. Kamu bisa melihat pesan tersebut di bagian starred message, yang bisa kamu akses melalui bar pilihan/opsi, terakhir 5 fitur whatsapp tersembunyi ialah.


5.Status saya ( my status  )

Memang ada beberapa di antara kamu yang menggunakannya, tapi ternyata tidak semua orang tahu, meskipun fitur ini sudah ada sejak tahun 2017 silam. Melalui fitur ini kamu bisa update ala IG Stories yang ada di aplikasi instagram, yang bisa dilihat oleh teman-teman yang memiliki kontak WhatsApp dan menyimpan nomor whatsapp kamu.

Dan juga bisa sebaliknya kamu dapat melihat status dari teman-teman WhatsApp yang kamu miliki kontaknya. Story bisa menjadi statement singkat tentang apa yang sedang kamu lakukan dan mungkin bisa membantu menjelaskan secara implisit alasan kenapa kamu belum membaca pesan WhatsApp-mu.

Sekian ulasan  5 fitur whatsapp tersembunyi yang bisa membuat waktu  lebih efisien dan efektif dalam dunia perpesanan. kamu baru tahu kan ? apa sudah tahu ? Yang mana yang sering kamu gunakan?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 fitur whatsapp yang tersembunyi "

Post a Comment